[ULASAN] Little Endian vs Big Endian

Ulasan video saya yang kedua adalah video yang berasal dari channel Eric Valero yang berjudul “Little Endian vs Big Endian”. Video ini berdurasi 8:07 menit dan dapat diakses di https://youtu.be/MEyV7moej-k. Materi yang dibawakan dalam video ini membahas salah satu subtopik dari adressing.  Video ini sudah ditonton sebanyak 13.399 kali sejak Appril tahun 2014.

Video ini menjelaskan tentang perbedaan dalam addressing, yaitu little endian vs big endian.  Dalam video tersebut memory digambarkan dalam bentuk sederetan kotak dimana akan diletakkan word dalam memory tersebut. Video ini menjelaskan bagaimana cara penulisan word dalam bentuk bit dalam memory (1 kotak 1 bit). Perbedaan arah dari penulisan word tersebut menjadi pembahasan sebagai perbedaan antara little endian dan big endian. Dapat dipahami dari video tersebut bahwa little endian ditulis dari kiri ke kanan dan big endian ditulis dari kanan ke kiri.


Menurut saya, video ini cukup sederhana dan mudah untuk dimengerti bagi pemula. Gaya bahasa yang digunakan oleh narator tidak terlalu kaku sehingga membuat penonton mudah untuk memahami. Selain itu, video memiliki suara yang jernih dan jelas, serta dilengkapi ilustrasi yang cukup membantu proses belajar.

GITHUB Account : witars
URL Ulasan : http://oswitwit.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-little-endian-vs-big-endian.html
URL konten : https://youtu.be/MEyV7moej-k (8:07)
Video Author : Eric Valero
Pemetaan Konten : Week04
Tanggal Submisi Revisi Pertama : 15 Mei 2017
Tanggal Submisi Revisi Terakhir : 15 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING06 ULASAN PESERTA OS 2017-1

RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1